Kamis, 15 Januari 2009

DEDIKASI TERHADAP SEPAKBOLA KABUPATEN TANGERANG




Saatnya Lahirkan Pemain Muda Masa Depan

TANGERANG -Pada Rabu (30/4/08) siang menjadi momen yang dinanti oleh oleh insan sepakbola di Kabupaten Tangerang pada pelaksanaan Musyawarah Kabupaten (Muskab) I Pengcab PSSI Kabupaten Tangerang yang digelar di Aula Setda Pemkab Lama, Jalan Daan MogotPada hari tersebut akhirnya terpilih secara aklamasi Ahmed Zaki Iskandar sebagai ketua Pengcab PSSI Kabupaten Tangerang.
Dari sekitar 20 klub anggota yang hadir dari total 38 klub yang terdaftar secara bulat memberikan kepercayaan kepada anak bungsu Bupati Tangerang, H Ismet Iskandar tersebut memimpin organisasi sepakbola di Kabupaten Tangerang. Karena terpilih secara aklamasi, maka Ahmed Zaki Iskandar diberi amanat sebagai formatur tunggal untuk menyusun kepengurusan Pengcab. Sementara itu, Ahmed Zaki Iskandar pada sambutannya sebagai Ketua Umum Pengcab PSSI Kabupaten Tangerang, menyatakan keinginannya untuk bisa memajukan sepakbola di Kabupaten Tangerang kearah yang lebih modern. Selain itu ia berkeinginan membuat klub dibawah naungan Pengcab memiliki standar yang baku baik dalam hal kepelatihan maupun program pembinaan pemain.
“Selama ini kita sangat kurang dalam melahirkan pemain handal, karena kita kerap kalah bersaing dengan pemain lain. Makanya kita perlu memodernisasi program dan kegiatan kita untuk melahirkan pemain handal,” papar Ahmed Zaki. “ Harapan kita tentu saja bisa melahirkan atlet potensial yang lain dari pembinaan yang kita lakukan,” timpal Zaki. Terpilihnya Zaki untuk memimpin Pengcab PSSI Kabupaten Tangerang memang sudah digadang-gadangkan beberapa klub jauh sebelum pelaksanaan Muskab. Mereka menilai sosok Zaki yang juga Ketua DPD Golkar Kabupaten Tangerang sangat paham dan mengerti bagaimana menggairahkan pembinaan sepakbola di luar Persita. Luasnya wilayah Kabupaten Tangerang sangat potensial untuk menggali bibit muda berbakat.
“Kita memang mencari seseorang yang punya kemampuan manajerial, mental dan finansial yang bagus untuk Pengcab PSSI Kabupaten Tangerang ini. Dan setelah diverifikasi ternyata kita hanya memiliki satu orang calon saja, yaitu Zaki Iskandar ini,” ujar Andre Theriqa, Ketua Sidang Muskab PSSI Kabupaten Tangerang. Pada acara Muskab I, selain melakukan pemilihan Ketua Umum Pengcab PSSI Kabupaten Tangerang juga mengagendakan adanya penyusunan program kerja dari Pengcab yang baru terbentuk ini. Dari dua sidang komisi yang dilaksanakan untuk menyusun program kerja dibidang kegiatan dan organisasi diputuskan dua hal penting. Pertama, Pengcab berkewajiban menggelar beberapa kompetisi usia 12, 15 dan 18 tahun serta kompetisi antar klub secara rutin. Kedua, mengesahkan klub anggota baru Pengcab yang semula berjumlah 38 (anggota Persita) bertambah 8 anggota baru. Kedelapan klub baru itu adalah, Tigaraksa FC, Sindang Jaya FC, Putra Melati FC, Doea Citra Raya, Pesona FC, Bitung Jaya, Tunas Jayanti dan Curug Putra. ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar